Inilah Fitur-Fitur Penting WhatsApp Yang Jarang Di Gunakan - tutorialarry

Fitur-Fitur Penting WhatsApp Yang Jarang Di Gunakan

WhatsApp merupakan aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang paling populer saat ini dengan berbagai fitur di dalamnya yang sangat bagus.
Namun ternyata masih banyak diantara teman teman yang menggunakan aplikasi media sosial ini tidak mengetahui fitur fitur keren yang tersembunyi di dalamnya secara keseluruhan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas fitur-fitur penting yang ada pada aplikasi whatsapp yang jarang sekali di gunakan.

Fitur-Fitur Penting WhatsApp 

Mengirim Aplikasi

mengirim aplikasi

Untuk mengirim aplikasi melalui whatshapp kita akan menggunakan fitur sisipan yang ada di sebelah kanan kotak chat , lalu kita klik 1 x selanjutnya kita cari file yang akan kita kirim klik filenya lalu kirim.  nah setelah terkirim nantinya temen yang kamu kirimi pesan tinggal instal saja file apknya .

Mengamankan akun 

mengamankan akun

untuk mengamankan akun kalian tinggal masuk ke menu setelan selanjutnya pilih akun, di situ kalian pilih verivikasi 2 langkah , nah kalian akan di minta memasukan pin yang akan di kirim ke no kalian yang di gunakan untuk mendaftar whatsapp. lalu masukan pilih lanjut dan selesai. 

Hal ini bertujuan agar keamanan akun whatsapp kita terjaga, dari pembajak akun whatsapp jika akun kita di bajak maka otomatis sebelum masuk akan di kirimkan pin dahulu ke   no hp kita  dan hanya kita yang tau pinnya.


Merubah bentuk tulisan di chat whatsapp

untuk merubah bentuk tulisan ada beberapa kode yang harus di tambahkan dalam menulis chat contohnya saja  tutorialarry jika kita ingin mengubahnya menjadi tulisan dengan huruf tebal maka kita tulis jadi seperti ini *tutorialarry* maka hasilnya akan menjadi tulisan Bold (Tebal). 
jika tulisan miring kodenya seperti ini _tutorialarry_ 
jika tulisan di garis kodenya ~tutorialarry~

Memindahkan chat yang paling bawah menjadi paling atas

untuk memindahkannya sngat mudah kalian tekan chatnya agak lama sedikit lalu pada bagian atas kanan ada tombol jarum , selanjutnya klik , maka chat akan di sematkan dan yang tadinya chat berada di bagian bawah akan pindah ke bagian atas.

Menyembunyikan Obrolan

Nah untuk kalian yang hobinya selingkuh atau memang chat gak mau di lihat orang lain maka kalian bisa menyembunyikan obrolan kalian agar tidak terlihat, caranya sama seperti tadi tekan agak lama maka lalu akan muncul tombol pada bagian kanan atas , tombol panah turun lalu klik , maka akan secara otomatis obrolan kalian akan hilang atau tersembunyi.

Memblokir Status

Untuk memblokir status biasanya kita punya alasan kenapa ingin memblokir nya , misalkan saja mungkin karena sering membuat status setiap detik agar tidak menyemak atau menuh-menuhi beranda maka kita bisa memblokir status tersebut supaya tidak muncul-muncul lagi. kita tinggal tahan klik status lalu pilih bisukan, maka status tidak akan muncul kembali sebelum anda membuka blokiran tersebut.

Nah itulah beberapa fitur fitur penting yang mungkin jarang sekali kita gunakan, sebenernya masih banyak lagi tappi untuk kali ini cukup segini saja , di lain kesempatan saya akan membahs lebih dalam lagi tentang fitur fitur whatsapp lainnya.

Backup percakapan 

kalian bisa membuat cadangan data percakapan sehingga saat berganti ponsel, semua percakapan lawas bisa dipulihkan kembali. Caranya pun mudah.

Pada menu pengaturan atau Setting, carilah tab bertuliskan Chat dan Chat Backup. Di dalamnya berisi pengaturan untuk menyimpan cadangan data percapakan ke dalam Google Drive.

Cukup dengan memasukkan akun Gmail kalian, serta mengatur agar aplikasi otomatis melakukan backup dalam durasi waktu tertentu. Selanjutnya semua akan berjalan otomatis

Menyimpan percakapan dalam bentuk teks

Pengguna WhatsApp bisa menyimpan berbagai percakapan mereka ke dalam bentuk teks. Ini berguna bila kalian termasuk orang yang rapi dan senang menyimpan berbagai arsip percakapan.

Caranya, bukalah tab obrolan yang ingin Anda simpan dalam bentuk teks. Sentuh tiga titik yang berada di kanan atas, lanjutkan ke bilah More dan sentuh pilihan Email Chat.

Selanjutnya kalian bisa memilih apakah akan menyertakan berbagai media di dalam percakapan atau hanya teks saja. Setelah memilih akan muncul e-mail untuk mengirimkan percakapan tersebut.

Sembunyikan tanda read

Setiap pesan yang dikirimkan dan sudah dibaca akan ditandai dengan centang biru. Bila kalian tak ingin lawan bicara mengetahui status pesan sudah dibaca atau belum, kalaian bisa mengubahnya.

Masuk ke menu Settings, lalu Accounts dan Privacy. Di dalamnya, tepatnya di bagian bawah, kalian akan menemukan tab bertuliskan Read Receipts. Hapus tanda centang di bilah tersebut untuk menon-aktifkannya.

Colek teman di grup

WhatsApp mempunyai fitur mention atau "mencolek" teman di grup percakapan. Menggunakan fitur yang satu ini, pengguna yang tergabung dalam grup dijamin bakal menjadi lebih awas saat di-mention.

Pasalnya, fitur tersebut akan tetap memaksa sistem mengeluarkan bunyi notifikasi saat pengguna di-mention, meski grup percakapan itu sudah dibuat dalam dalam mode senyap (mute).

Sebelumnya, jika pengguna mute sebuah grup, sistem tidak akan mengeluarkan bunyi notifikasi apa pun. Sehingga pengguna seringkali tidak menyadari sedang diajak berbicara dalam sebuah grup WhatsApp.

Fitur mention bisa dipakai dengan membubuhkan atau menekan karakter "@" (tanpa tanda petik). Setelah mengetik simbol "@" di kolom percakapan, deretan nama kontak yang ada dalam grup akan dimunculkan.

Pengguna bisa mengetik nama kontak yang diinginkan atau memilih salah satu dari daftar kontak yang dimunculkan oleh WhatsApp.

Mengetahui orang yang sering di hubungi

Caranya sangat mudah , Untuk pengguna iOS klik saja menu Settings lalu Data and Storage Use lalu Storage Use. Untuk pengguna smartphone Android klik saja menu Settings lalu Chat dan Chat History kemudian Email Chat. Dijamin kamu bisa tahu siapa saja yang sering kamu ajak chatting di WhatsApp.

Demikian lah fitur fitur penting yang mungkin jarang sekali kalian pakai, semoga artikel ini bermanfaat.

27 Responses to "Inilah Fitur-Fitur Penting WhatsApp Yang Jarang Di Gunakan - tutorialarry"

  1. Keren nih.
    Manteb infonya..
    Jangan lupa baca juga trik whatsapp yang di rahasiakan. Di.

    http://penakngeblog.blogspot.co.id/2017/08/takut-kehilangan-pacar-lakukan-tips.html?m=1

    ReplyDelete
  2. baru tau kalau bisa kirim aplikasi. itu di upgrade dulu kali ya. di saya ga ada

    ReplyDelete
  3. Leh uga dicoba, jadi slm ini saya std banget ya alias standard abis hehe...

    ReplyDelete
  4. Kalau menyembunyikan chat itu, apa bisa ditampilkan lg ya gan?

    ReplyDelete
  5. banyak juga yaa fitur nya apalagi pengamanan akun

    ReplyDelete
  6. veritifkasi dua langkah sangat berguna (Y)

    ReplyDelete
  7. Baru tau saya fitur whatsapp sebanyak ini 😅

    ReplyDelete
  8. wah keren nih sorry aq langsung praktik tadi,hahah work it nice info gan

    ReplyDelete
  9. Baru tau saya kalau WA banyak fitur-fiturnya.. nice info mas

    ReplyDelete
  10. Sayangnya, di WA gak ada fitur broadcast untuk semua contact yang ada. hanya terbatas 256 kontak saja. jadi repot kalau saya punya kontak 5.000 an..

    ReplyDelete
  11. wah ternyata banyak jg yang blm tau dari whatsapp..haha..makasih gan..sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  12. Wkwkwk, masih banyak yang gue gak tau... Maklum, baru migrasi karena kelas baru..

    ReplyDelete
  13. kok jadi bnyk yang eblum tahu ya ane.. makasih gan. ilmu inih,..

    ReplyDelete
  14. wah ternyata fiturnya banyak yg ane blm tau hehe, thanks infonya gan

    ReplyDelete
  15. baru tau kegunaanya
    artikel yang bgus, thanks informasinya

    ReplyDelete
  16. Pernah waktu ITU nyoba ngirim aplikasi :D

    ReplyDelete
  17. Baru tau gan wa ada fitur kaya gituan

    ReplyDelete
  18. Baru tau saya. Fitur di WA ternyata mantep juga

    ReplyDelete
  19. Wah... Udah 1 tahun pake WA. Tapi malah gak tahu

    ReplyDelete
  20. Oalah..... ketemu dah jawabanya, aq sering chat sama orang yang rednya gak keliatan
    Ternyata fiturnya ada n dimatikannya toh...
    Bete dih ..

    ReplyDelete
  21. wah bermanfaat gan, jadi bisa autentikasi dua langkah

    ReplyDelete
  22. wahh ternyata bisa juga ya tanda readnya di sembunyiin, biar ga keliatan kalo udah di baca :v, thaks nihh gan infonya

    ReplyDelete
  23. wah banyak ya ternyata fitur-fitur whatsapp... :D

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar anda...
Karena itu sangat membantu saya dalam membangun sebuah blog.

Perhatian, dilarang membuat Link aktif di dalam komentar.

Iklan Tengah Artikel 2